STP STRATEGY PRODUK KREATIF "SALBAR"
- segmenting atau dikenal dengan segmentasi pasar merupakan suatu kegiatan pengelompokan pasar berdasarkan kebutuhan, karakteristik, maupun perilakunya yang bertujuan agar perusahaan dapat memahami kelompok pasar tersebut dengan lebih baik.
- targeting yaitu menetapkan target pasar yang ingin dicapai oleh perusahaan. pada tahap ini, kami perlu menentukan siapa yang akan menjadi calon konsumen bisnis kamu.
- positioning merupakan proses pengembangan pada strategi pemasaran yang dilakukan guna memberi pengaruh pada segmen pasar tertentu
- Segmenting
Undifferentiated Targeting Strategy
Strategi ini mendorong perusahaan untuk mengidentifikasi kelompok-kelompok pasar tertentu. Kamu bisa mengoptimalkannya dengan membuat produk-produk berbeda yang disesuaikan dengan segmentasi pasarnya.
Differentiated Targeting Strategy
Selanjutnya adalah differentiated targeting strategy. Upaya ini dilakukan dengan cara mengamati pasar agar produk yang ditawarkan dapat mengikuti permintaan pasar.
Concentrated Targeting Strategy
Strategi yang ini lebih memfokuskan proses pemasarannya kepada produk-produk tertentu yang potensial. Hal ini bertujuan agar penasaran yang dilakukan dapat terfokus dan berjalan sesuai dengan segmen pasarnya.
Custom Targeting Strategy
Yang terakhir adalah custom targeting strategy. Strategi ini lebih menggantungkan kepada proses pendekatan konsumen yang bersifat individual.
Menawarkan solusi
Pastikan kembali kebutuhan perusahaan dan potensi masalah yang ditemui pada masing-masing target pasar.
Mengidentifikasi Unique Selling Proposition (USP)
Unique selling proposition adalah suatu hal yang membuat sebuah bisnis lebih unggul dibandingkan dengan para pesaingnya. Maksudnya, kamu perlu benar-benar mengetahui alasan konsumen perlu membeli produk yang kamu jual.
Mengembangkan aktivitas pemasaran yang spesifik pada segmen pasar
Pastikan kamu bisa memberikan penawaran-penawaran yang menarik perhatian agar konsumen sulit menolak penawaran tersebut.
No comments:
Post a Comment